Legislator Ini Dorong Penambahan Anggaran Dana Tak Terduga

Ketua Fraksi PAN Dadang Siswanto, SH

SAMPIT, RAKYATKALTENG – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Dadang Siswanto mendesak penambahan alokasi anggaran dana tidak terduga karena sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat.

“Belanja tak terduga dialokasikan hanya Rp1 miliar. Ini harus ditambah. Kita lihat sendiri banjir yang terjadi sangat parah dan masyarakat sangat memerlukan bantuan,” kata Dadang saat rapat pembahasan perubahan APBD dengan mitra kerja, Jumat (10/9).

Ketua Fraksi PAN ini mendorong dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2021 ini dilakukan penambahan anggaran untuk dana tidak terduga. Saat ini banyak hal yang harus dilakukan pemerintah untuk membantu korban bencana banjir.

Saat ini banjir melanda tujuh kecamatan yakni enam kecamatan di wilayah utara atau hulu yang meliputi Bukit Santuai, Antang Kalang, Telaga Antang, Tualan Hulu, Mentaya Hulu dan Parenggean, serta satu kecamatan di wilayah hilir yaitu Kota Besi.

Sudah berlangsung tiga minggu, banjir masih terjadi, bahkan kondisi air di beberapa lokasi, khususnya Kecamatan Kota Besi semakin dalam. Penanganan ini tentu membutuhkan dana cukup besar agar bisa maksimal.

Anggaran dibutuhkan tidak saja saat tahap tak terduga saat ini, tetapi juga dalam situasi pasca bencana nanti. Untuk itu perlu penyediaan anggaran yang mencukupi kebutuhan anggaran.

Menurut Dadang, mumpung saat ini pembahasan perubahan APBD 2021, dia mendesak agar semua pihak menyamakan persepsi untuk menambah anggaran dana tidak terduga.

“Kita mendorong agar dilakukan penambahan anggaran dana tidak terduga ini,” ucap Dadang. (Rk1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *