Pelaku Balap Liar Harus Ditindak Tegas

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Rudianur

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Selain meresahkan, balapan liar juga membuat kegaduhan tersendiri. Salah satunya memicu perkelahian antar geng nantinya. Makanya, Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur mendukung pelaku balapan liar di Sampit ditindak tegas.

“Saya kira angkah pencegahan bisa dilakukan dengan menggandeng komunitas sepeda motor. Nantinya, bagi yang balap liar atau terbuti bisa dicatat identitasnya. Jika sirkut Road race selesai, maka yang bersangkutan dilarang ikut ajang resminya,”jelasnya, Kamis (15/7).

Rudi mengatakan salah satu menekan kasus balap liar yang masih saja terjadi ini dengan menggandeng organisasi resmi motor misalnya Ikatan Motor Indonesia atau IMI. akuinya.

Jujur saja, keberadaan mereka yang melakukan aksi balap liar atay bali ini sangat meresahkan sekali. “Jadi jangan salahkan polisi menindak tegas apabila ketahuan melakukan aksi bali nanti,”paparnya.

Sudah kerap kali melakukan bali tetap saja dilakukan. “Makanya tindakan atau solusi menggandeng komunitas motor tadi bisa jadi solusinya. Selain dari aparat kepolisian,”tutupnya. (red1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *