Dorong Sediakan Wadah Anak Muda Berkreasi

H Ary Dewar, Sekretaris Komisi IV DPRD Kotim

SAMPIT, RAKYATKALTENG.COM – Bermunculannya klub motor di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur belakangan ini menunjukan bahwa kemajuan di daerah itu sendiri, untuk menyikapi itu tentu kalangan klub motor perlu wadai tempat berkumpul, dan bahkan bisa bermanfaat keberadaannya untuk mensosialisasikan kegiatan positif.

Terlepas dari itu, kreasi yang muncul di kalangan anak muda pada umumnya kegatan yang positif, bahkan tidak jarang adanya pertemuan, perkumpulan klub motor dari luar daerah, seperti dari Kalsel, Kalbar maupun Kaltim di Kota Sampit.

“Keberadaan klub motor ini positif, disamping mereka dapat memberikan kontiribusi kepada daerah baik melalui bidang promosi pembangunan infrastruktur, wisata maupun lainnya, tentu juga mereka mengkampanyekan kegiatan social,” kata Ary Dewar di Sampit, Senin 4 Oktober 2021.

Ary berharap anak-anak biberi dukungan untuk terus berkarya selama masih dalam koridor yang baik,karena mengekang keinginnan anak untuk berkarya sama saja dengan menahan ide-ide cemerlang mereka.

“Memang perLu kiranya sebuah wadah bagi anak-anak remaja khususnya untuk berkreatifitas, misalnya dalam modifikasi motor roda 2 itu meunjukan adanya kecerdasan dan bakat serta keahlian,” imbuhnya.

Disamping itu, Ary meminta supaya pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga juga dapat lebih aktif dan inten dalam pembinaan terhadap pemuda, sehingga dari sektor kepemudaan ini Kotim juga memiliki potensi besar. “Karena pemuda ini juga bagian dari produk yang harus memiliki tempat berinovasi, berkarya serta turut serta dalam pembangunan daerah dan negaranya,” pungkas Ary. (RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *