Ditinggal Memetik Sayur, Rumah Warga di Desa Tumbang Olong II Ludes Terbakar

Proses pemadaman kebakaran di Desa Tumbang Olong II, Kecamatan Uut Murung

PURUK CAHU- RAKYATKALTENG- Sebanyak 4 bangunan rumah warga ditambah 1 bangunan barak dengan 8 pintu berkontruksi kayu ludes terbakar di Jalan Tugu Khatulistiwa simpang perusahaan PT Sarang Sapta, Desa Tumbang Olong II, Kecamatan Uut Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Jumat sore (22/1/2020)

Perihal tersebut disampaikan oleh Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Sumber Barito, Ipda Subarjo saat dikonfirmasi via WhatsApp bahwa api berasal dari salah satu rumah warga setempat bernama Dodo (50).

“Untuk kronologinya, ketika istri saudara Dodo yang sedang memasak nasi dengan menggunakan kayu bakar tersebut kemudian menyempatkan diri untuk pergi ke ladang untuk memetik sayur. Ketika kembali kerumahnya bagian dapur sudah terlihat api mulai membesar hingga melalap seluruh bagian rumah,” terangnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil yang dialami oleh para korban kebakaran tersebut kurang lebih sebesar Rp 200.000.000.

“Hingga kini api sudah dapat dipadamkan oleh masyarakat dengan dibantu oleh anggota TNI dan juga anggota Polsek Sumber Barito,” tukasnya. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *