SOPD Harus Makasimalkan Waktu yang Tersisa

Anggota DPRD Kotim Dadang H Syamsu, SH

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Anggota Fraksi PAN DPRD Kotim Dadang H Syamsu, SH meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim supaya dapat membelanjaka anggaran yang ada di SKPD secara maksimal.

“Kita minta kepada seluruh SOPD supaya dapat membelanja habis Anggaran mereka, karena mereka yang meminta anggaran itu maka harus direalisasi secara maksimal,” ungkap Dadang, Kamis (9/9).

Menurut politikus PAN ini, jika serapan anggaran SKPD tidak maksimal dan tidak sesuai dengan yang ditargetkan maka tentu menjadi pertimbangan pihaknya di tahun-tahun kedepan.

“Prinsifnya mereka meminta anggaran banyak namun tidak bisa membelanjakannya. Karena setiap ada pembahasan hampir semua SOPD yang mengaku anggaran mereka kurang,” jelas Dadang.

Dengan begitu tidak ada alasan lagi bagi SOPD yang disetujui anggaran yang besar seperti Dinas Pekerjaan Umum serta beberapa dinas lainnya tidak mampu menyerap anggaran dengan baik.

Dirinya juga meminta agar dengan waktu yang tersisa ini, supaya SKPD bisa menggenjot pekerjaan yang masih belum rampung, sehingga dengan cepat serapan anggaran yang dilakukan semakin baik pula kinerja SKPD itu.

“Setidaknya untuk tahun ini serapan anggaran harus lebih bagus dari tahun kemarin, serta apa saja yang menjadi kendala atau kekuarangan di tahun kemarin bisa ditutupi di tahun ini. Dengan sisa waktu yang ada ini bisa optimalkan mengejer pekerjaan yang belum tuntas sehingga diakhir tahun bisa lebih ringan atas beban kerja,” ucapnya. (rK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *