Sirkuit Terbengkalai Sebabkan Hobi Pembalap Tidak Tersalurkan

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Rudianur

SAMPIT, RAKYATKALTENG.COM – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur menilai aksi balapan liar salah satu penyebabnya lantaran pembangunan sirkuit balapan di Jalan Jenderal Sudirman KM 6 tidak tuntas sampai sekarang.

Padahal, kata dia, pembangunan itu dulu direncanakan untuk memfasilitasi mereka yang menggemari olahraga balapan.

“Sayangnya sirkuit itu tidak selesai. Bisa-bisa jadi seperti proyek di sebelahnya yakni sport center yang kembali jadi semak belukar tersebut,” ucap Rudianur, Sabtu 14 Agustus 2021.

Rudianur mengaku sangat berharap proyek multiyears tersebut bisa difungsionalkan pada tahun 2021 ini. Namun nampaknya hingga sekarang tidak jelas penyelesaiannya.

“Kita berharap ini jangan sampai jadi proyek mangkrak, agar bisa dijadikan wadah yang menyalurkan minat anak muda untuk balapan,” tukasnya.

Dengan adanya sirkuit itu, semua kegiatan balapan bisa dialihkan ke sana, dan tidak ada alasan lagi jalan umum digunakan untuk balapan liar.

“Pemerintah daerah juga harus memikirkan masalah ini. Apalagi arena ini akan ditagih, karena pemerintah sudah berjanji akan merampungkannya,” pungkas Rudianur. (rk1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *