Politikus Ini Minta Pemkab Kotim Cari Solusi Atasi Banjir di Perkotaan

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotim, Modika Latifah Munawarah

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotim Modika Latifah Munawarah meminta kepada pemerintah daerah mencari terobosan untuk mengatasi banjir untuk wilayah di perkotaan. Karena, setiap kali hujan deras kota Sampit ini banyak digenangi air.

“Kami melihat bencana alam berupa banjir salah satunya karena banyak penyempitan dan pendangkalan sungai. Oleh sebab itu harus segera dinormalisasi,” kata Modika, Jumat (10/9/2021).

Terlebih lagi dengan intensitas hujan yanh begitu tinggi. Lihat saja, setiap hujan lebat beberapa wilayah di Kota Sampit ini digenangi air dan ada beberapa rumah juga tergenang air.

Dirinya berharap agar masalah ini harus segera diatasi, jika tidak banjir bukan saja menimpa wilayah Utara saja. Tetapi banjir bergeser ke wilayah perkotaan. Ini harus dicari jalan keluarnya dan solusinya.

“Ini sudah menjadi persoalan menahun, belum teratasi secara maksimal. pekerjaan rumah ini kami harapkan ada solusi yang konkrit oleh pemerintah saat ini,” pinta Modika.

Ia menilai banyak alih fungsi drainase alias ditutupi oleh bangunan warga. Drainase di kota Sampit ini diharapkan dibersihlan atau dikeruk lagi agar tidai mengalami pendangkalan terus menerus. Kemudian, jangan sampai warga membuang sampah di drainase. (sar/rk1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *