Masyarakat Harapkan Adanya Dukungan Dalam Peningkatan Infrastruktur Pertanian

Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati

SAMPIT, RAKYATKALTENG – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati menyebut, peningkatan di bidang infrastuktur pertanian bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mendorong agar pemerintah setempat turut mambantu para petani yang ada di Kotim dalam memfasilitasi peralatan pertanian. Karena bantuan itu sangat dibutuhkan para petani untuk kelancaran bertani.

“Kalau kegiatan pertanian lancar otomatis yang dihasilkan juga akan baik dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kotim,” tukasnya, Minggu (7/3/2021).

Bahkan kata dia, jika hasil pertanian itu melimpah bisa dikirim hingga ke luar daerah yang bisa menyumbang pendapatan daerah dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakannya juga, saat ini petani di Kotim sedang bersemangat meningkatkan usaha pertanian, namun masih mengalami berbagai kendala dan keterbatasan. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian serius.

Saat ini, anggota DPRD melaksanakan reses ke daerah pemilihan masing-masing. Darmawati bersama anggota dewan lainnya melaksanakan reses ke daerah pemilihan mereka di kawasan selatan yang meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit dan Pulau Hanaut.

“Seperti yang kita ketahui, Kecamatan Teluk Sampit dan Pulau Hanaut menjadi andalan sebagai lumbung beras di Kotim. Para petani perlu dukungan peningkatan infrastruktur dan peralatan,” tegasnya.

Dirinya mengatakan, saat reses banyak petani yang mengharapkan lebih diperhatikan oleh pemerintah salah satunya dengan cara melakukan peningkatan jalan pertanian dan peralatan teknologi pertanian.

Apalagi, sektor pertanian bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah dan menjadi penopang ekonomi dan ketahanan pangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap kepala daerah baru ini bisa memprioritaskan peningkatan infrastruktur pertanian. Apalagi, sektor ini menjadi salah satu prioritas yang disampaikan dalam visi dan misi pasangan kepala daerah yang baru dilantik ini,” tandasnya. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *