Dadang : Suara Masyarakat Dimusrenbang Harus Ditindaklanjuti

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu (IST)

SAMPIT,RAKYATKALTENG– Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyebutkan kegiatan musrenbang ini hendaknya jangan sekadar sebagai ritual tahunan saja tanpa ada maksna dan implikasi yang positif kepada pembangunan.

“Saya harap musrenbang yang dilaksanakan ini tidak hanya sebatas kegiatan tahunan saja tetapi sudah kehilangan maknd dan marwa sebagai corong aspirasi masyarakat untuk ikut menuangkan keinginan untuk pembangunan dalam daerah ini,” kata Dadang H Syamsu, Kamis (4/5/2023).

Dadang hadir bersama anggota DPRD lainnya yang sama-sama berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Baamang dan Seranau. Musrenbang secara berjenjang menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Masyarakat berharap banyak agar usulan yang mereka sampaikan, ditampung dan direalisasikan oleh pemerintah daerah. Untuk itu DPRD berharap semua usulan masyarakat di setiap tingkatan, ditampung dan disampaikan saat musrenbang di tingkatan yang lebih tinggi.

“Jangan sampai hasil dari kegiatan musrenbang ini nanti hanya jadi bungkus kacang tidak dijadikan acuan dan kerangka dalam menyusun program pembangunan. Karena musrenbang inilah pada dasarnya marwah dari perencanaan pembangunan. Karena masyarakat sebagai objek pembangunan itu akan menikmati dan merasakan dampak dari program itu sendiri,” kata Dadang.

DPRD berharap semua usulan masyarakat dibahas bersama sehingga ada solusi dan kepastian. Jika belum bisa diakomodir tahun ini, maka ada kepastian untuk dialokasikan pada tahun depan. “Memang tidak semua bisa direalisasi tergantung anggaran, tetapi setidaknya dari 10 usulan itu ada 2 yang nyangkut,”tandasnya. (AD)

error: Content is protected !!