Personil Polsek Murung Edukasi Warga Pengguna Jalang Tentang Cuci Tangan

RAKYATKALTENG – PURUK CAHU – Mencuci tangan dengan benar adalah cara yang paling sederhana untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. Namun, tidak semua memahami cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Pola cuci tangan yang baik dan benar mulai ditularkan melalui bhabinkamtibmas Polsek Murung, Polres Murung Raya (Mura). Misalnya saja bhabinkamtimas Desa Batu Putih, Kabupaten Mura warga setempat.

Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih, Bripka Abdul Haris, menyebutkan bahwa warga tersebut diajarkan untuk mencuci tangan yang baik dan benar, guna menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Cuci tangan yang baik tidak sekadar menyiram dengan air dan sabun dan dilakukan dengan cermat. Terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun, sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” katanya.

Hal lainnya dilakukan polisi peduli kesehatan dengan mengajarkan warga setempat mencuci tangan pada aliran air mengalir dengan sabun dan juga bisa menggunakan handsatizer.

“Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Diamkan tangan hingga kering,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Murung ini lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *