Ketua DPRD Dorong Perempuan Kotim lebih Produktif

Ketua DPRD Kotim Dra Rinie A Gagah

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie A Gagah mengajak kaum perempuan untuk ciptakan kemandirian yang dapat dilakukan secara bersama di Kotim dengan cara memanfaatkan peluang dalam hal-hal yang baru, yang hasilnya dapat dinikmati oleh kaum perempuan secara berkelanjutan.

“Dalam rangka meningkatkan motivasi agar kaum perempuan tidak terpaku dengan kaum pria, namun harus bisa mandiri, sehingga dalam menunjang peningkatan ekonomi rumah tangga, perempuan juga mempunyai andil besar, dengan cara yang produktif,” ujar srikandi PDIP Kotim ini, Kamis (23/9/2021).

Rinie juga mengatakan, saat ini tidak sedikit dari kaum perempuan selalu terpaku dengan kaum pria, sehingga lebih banyak kaum pria sebagai penopang ekonomi rumah tangga. Dimana seharusnya agar ekonomi rumah tangga bisa dipikul secara bersama-sama. “Maka diharapkan kaum perempuan yang sudah berumah tangga dapat berbuat sesuatu, sehingga kesejahteraan keluarga dapat lebih terjamin dengan baik ke depannya,”harapnya.

Ia mencontohkan, kaum perempuan dapat lebih melakukan pengelolaan secara maksimal terkait tanaman atau kebun di sekitar lingkungan tempat tinggalnya sendiri, bisa juga seperti memanfaatkan media sosial dalam menjual berbagai kuliner dan banyak lagi yang bertujuan dapat sebagai penyangga ekonomi keluarga. Harapnya.

Kaum perempuan saat ini memang dituntut lebih kreatif dan inovatif khususnya dalam mewujudkan kemandirian alias membantu ekonomi keluarga tapi tetap kepada seorang wanita alias perempuan. Misalnya jadi Ibu Rumah Tangga, ya tetap jalankan tugasnya. Meski membantu ekonomi keluarga nantinya. (rk1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *