Ini Kronologi dan Identitas Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Tuhup

Evakuasi mayat mengapung yang diduga korban tenggelam di Sungai Tuhup (IST)

PURUK CAHU – RAKYATKALTENG – Warga Desa Muara Tuhup Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) digegerkan dengan temuan sesosok mayat pria paruh baya yang mengapung di Teluk Mata Sungai Tuhup, Minggu (31/1/2021).

Jenazah korban tersebut pertama kali ditemukan warga mengambang dalam posisi terlentang saat melewati Sungai Muara Tuhup dan melaporkannya kepada pihak kepolisian setempat.

Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Reskrim Polres Mura, Ronny M.Nababan Kapolsek menjelaskan bahwa korban tersebut telah dilakukan evakuasi oleh Polsek Laung Tuhup yang berhasil mengangkat jenazah yang mengapung dan sudah mengeluarkan aroma yang tidak sedap dengan bagian telapak tangan dan kaki dalam keadaan membusuk.

Setelah dilakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari keluarga korban, diketahui bahwa identitas jenazah yang mengapung di Sungai Tuhup tersebut bernama Basyuni berusia 80 tahun.

“Setelah memeriksa sejumlah saksi diketahui korban merupakan warga setempat yang memiliki kebun di wilayah Sungai Tuhup, dari keterangan keluarga bahwa korban akan pulang ke rumah dengan menggunakan klotok kecil yang digunakan korban dan belum ditemukan hingga kini, diduga korban mengalami kecelakaan air tunggal hingga mengakibatkan korban tenggelam,” terangnya.

Dari hasil olah tempat kejadian sementara (TKP), tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan diduga tewas tenggelam serta seluruh anak dari korban mengikhlaskan musibah tersebut dan meminta kepolisian untuk tidak melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan otopsi.

“Saat ini Korban dibawa ke rumah keluarganya. Jenazah korban pun setelah usai dievakuasi akan lansung dimakamkan oleh keluarga korban,” tutupnya. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *