Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin Ajak Masyarakat Patuh Prokes

PURUK CAHU, RAKYAT KALTENG – Agar masyarakat tidak bosan terhadap pentingnya taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) mengingat wabah pandemi Covid-19 masih berpotensi menular kepada siapa saja

Maka diperlukan sosialisasi secara rutin guna mengajak masyarakat selalu patuh terhadap 5M seperti menggunakan masker, menjaga jarak,menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan dan membatasi mobilitas.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin dengan melaksanakan monitoring guna memantau wilayahnya sehingga masyarakat bisa menjalankan aktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan dilaksanakannnya kegiatan sosialisasi serta monitoring prokes dan mensosialisasikan Covid-19 melalui posko PPKM berskala Mikro diharapkan dapat mencegah maupun menekan penularan Covid-19 di wilayah teritorialnya,” kata Danramil 1013-12/Dirung Lingkin Kapten Inf Tatang.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, pencegahan yang dimaksud diantaranya baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan, dan menghimbau selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau handsanitaizer, jaga jarak perorangan minimal 1-2 meter, jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang teratur, rajin berolahraga dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *