Percepat Pembangunan Dalam Bidang Perikanan, Barsel Bentuk IFISH

Sekda barsel Edy Purwanto saat di wawancarai awak media, baru baru ini.

BUNTOK, RAKYATKLATENG.COM – Pemerintah Kabupaten (Barito Selatan) akhirnya membentuk lembaga kelompok kerja pengembangan dan pengelolaan perairan darat

Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Edy Purwanto mengatakan, kelompok kerja tersebut memiliki tugas khusus. “Yaitu mendampingi proyek indonesian Fisheries Information System (IFISH) untuk mempercepat pembangunan perikanan,” katanya melalui WA, Minggu (6/6).

Kerena lanjut ia, yang telah di lakukan IFISH barsel, sejalan dalam bidang perikanan yang ada di kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ tersebut.

“Sebab saya akui, barsel merupakan salah satu lumbung ikan terpenting dan terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Untuk itu, dalam kegiatan rapat koordinasi yang telah di laksnakan, ada dua agenda yang dibahas. “Pertama penyusunan rencana kerja tahunan pokja perairan darat dan kedua penyelarasan program yang beririsan perairan darat dari semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait,” jelasnya. 

Menurutnya, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Barito Selatan dengan dukungan Food and Agriculture Organization (FAO) Indonesia telah memulai langkah awal untuk mendorong lokasi percontohan pengelolaan perairan darat di dua lokasi yakni di Desa Mengkatip dan Desa Batilap, Kecamatan Dusun Hilir.

“Upaya ini sangat layak untuk didukung pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan. Saya berharap langkah ini dapat diteruskan untuk mendukung pembangunan perikanan di daerah ini,” tutupnya.(zon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *