Minta Pemkab Kotim Ambil Langkah Jika Kekurangan Oksigen

Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah

SAMPIT, RAKYATKALTENG.COM – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah menegaskan agar Pemkab Kotawaringin Timur harus mengambil langkah memenuhi kebutuhan kekurangan oksigen yang terjadi saat ini.

“Saya baru terima informasi, bahwa kita kekurangan pasokan oksigen,” ucapnya. Menurut Riskon dari informasi yang didapatnya, kebutuhan oksigen dengan adanya penanganan Covid-19 ini mencapai 300 tabung per hari. 

Sementara sejauh ini hanya terpasok separonya saja,  kondisi ini diluar dari skema penanganan Covid-19 yang sudah dirancang.

Pemerintah kabupaten melalui satgas Covid-19 harus berani mengambil langkah untuk memenuhi pasokan tersebut. 

“Ini harua segera karena dikhawatirkan masyarakat kita yang terkonfirmasi, tidak bisa tertangani,” ucapnya, Senin, 26 Juli 2021.

Pasien isolasi mandiri kata dia juga kesulitan mencari oksigen, padahal beberapa waktu lalu sebenarnya sudah dipersiakan skema penanggulangan Covid-19. 

Salah satunya berkoordinasi dan kebutuhan yang saat ini mendesak adalah suplai dari oksigen, sehingga kondisi ini di luar dari apa yang sudah direncanakan.

Pasokan oksigen juga sudah dikirim ke luar daerah mengingat data grafik dari warga Kotim yang sedang menjalani perawatan sedang mengalami kenaikan yang sangat signifikan. 

“Sehingga saat ini kekurangan pasokan oksigen betul- betul dirasakan, informasi, warga yang isoman juga belum ada lapor ke kita, terkait ketersediaan oksigennya,” tandasnya. (rk1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *