Masalah Pemodalan Menjadi Keluhan Petani Saat Ini

Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com –  Sekretaris Komisi II DPRD Kotim Juliansyah mengatakan untuk saat ini petani sangat mengeluhkan masalah permodalan dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari. Menurut petani, salah satu kendala petani yakni masalah modal.

“Misalnya saja untuk pembelian pupuk, benoh bahkan bahan bakar untuk bisa menjalankan pertanian agar kegiatannya berjalan dengan lancar,”ucapnya, Jumat (9/7).

Selanjutnta masalah pendampingan dari penyuluh pertanian. “Karena masalah bidang pertanian saat ini dibutugkan kehadiran dari penyuluh. Makanya ini juga menjadi masalah pihak mereka saat melakukan diskusi bersama petani,”paparnya.

Apalagi gangguan gulma atau hama yang terus mengancam petani kita saat ini. Penyuluh atau dinas terkait lebih memahami masalah tersebut. “Saya harap masalah ini bisa segera diatasi oleh pemerintah daerah ke depannya,”harapnya.

Jangan sampai petani rugi terlebih lagi gagal panen dan menimbulkan penurunan kesejahterannya. “Ini tentunya akan membuat petani mengeluh dan kemungkinan gagal untuk meningkatkan taraf hidupnya nanti,”tutupnya. (red1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *