Legislator Ini Imbau Waspada Karhutla Meski Musim Penghujan

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Rudianur

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur menghimbau seluruh lapisan masyarakatuntuk mewaspadai munculnya kebakaran hutan dan lahan, meski saat ini ada hujan.

“Tidak ada salahnya kita antisipasi karhutla di Kotim ini. Terlebih Kotim ini menjadi langganan munculnya Karhutla saban tahun,”jelasnya.Minggu (25/7).

“Terutama sekali untuk wilayah utara maupun selatan hingga daerah lainnya harus kita waspadai bersama. Jadi, mari bersama-sama kita antisipasi akan hal tersebut,”pintanya.

Pemerintah daerah juga diminta agar mengkondisikan atau tetap terus mengingatkan Camat sampai Kades se Kotim agar selalu siap akan masuknya musim kemarau. “Ini kan langkah antisipasi saja. Terutama untuk daerah kota yang sering kebakaran,”ungkapnya.

Khusus untuk wilayah kota dan yang buka lahan jangan sampai sembarangan membakar atau membuka lahan dengan cara dibakar karena sanksinya atau akibatnya jelas bisa dipidana. Harapnya.

“Politisi Golkar ini menghimbau menjelang musim kemarau seperti lahan di perkotaan itu harusnya sudah dibersihkan agar tidak terjadi kebakaran nantinya,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *