Kontraktor Banyak Gulung Tikar, Ini Solusi Dari Dewan

H Ardiansyah : Anggota Komisi I DPRD Kotim

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com –Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur H Ardiansyah meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan pembinaan kepada kontraktor di Kotim. Pasalnya, kontraktorl asal Kotim alias daerah banyak yang gulung tikar akibat keadaan saat ini. Salah satu penyebabnya karena para kontraktor tidak mendapatkan pekerjaan.

“Banyak kawan kota kontraktor ini yang mengeluhkan kondisi seperti ini. Tidak jarang yang gulung tikar akibat tidak ada pekerjaan saat pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini,”jelasnya.  Selasa (7/9).

Atas dasar itulah, dirinya mendorong para kontraktor ini agar bisa eksis. Namun, harus didukung dengan kebijakan Pemerintah daerah nantinya. “Salah satu masalahnya yakni proyek yang masih dengan proyek multiyears,”ungkapnya.

Menurut legislator PAN ini, kondisi seperti itulah kontraktor yang mengerjakan berasal dari luar daerah sedangkan untuk kontraktor lokal yang memiliki modal dan kompetensi minim tidak bisa ikut mendapatkan pekerjaan akibat masalah tersebut.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah harus mencari pola bagaimana agar rekanan lokal ini bisa hidup dan bertahan dengan pekerjaan dari pemerintah. “Saya mendorong pemerintah agar melakukan pembinaan terhadap kontraktor lokal agar bisa mendapatkan pekerjaan lagi,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *