Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades

Ketua DPRD Mura, Doni SP M si bersama jajaran forkopimda saat meninjau pelaksanaan pilkades serentak di beberapa TPS

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni SP M.Si yang turut meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Murung, Tanah Siang dan Tanah Siang Selatan guna memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman, dan kondusif serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik, Rabu (9/6/2021).

“Saya ingin memastikan Pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Saya melihat langsung, para panitia pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Kita bersyukur pilkades dapat berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi serta dengan penerapan protokol kesehatan yang baik,” ungkap Politisi PDI-Perjuangan ini.

Untuk diketahui kembali, bahwa pada Pilkades serentak di Kabupaten Mura dilaksanakan pada 62 desa di 10 Kecamatan dengan rincian Kecamatan Murung ada 5 desa, Kecamatan Tanah Siang sebanyak 21 desa, Kecamatan Laung Tuhup 9 desa, Kecamatan Permata Intan 7 desa, Kecamatan Sumber Barito 2 desa, Kecamatan Tanah Siang Selatan 6 desa, Kecamatan Batura 2 desa, Kecamatan Sungai Babuat 5 desa, Kecamatan Seribu Riam 4 desa dan Kecamatan Uut Murung 1 desa.

Doni berharap agar pada pasca pemungutan suara hingga ditentukan hasil berdasarkan perhitungan suara nantinya semua Calon Kepala Desa (Kades) menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung.
“Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Pasca pemungutan suara seluruh calon Kades dan yang telah terpilih harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades.(ush)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *