Puskesmas Murung Raya Harus Dapat Perhatian

Anggota DPRD Murung Raya F-PKS Imanudin, SPd.I

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – nggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Imanuddin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui dinas terkaitnya agar selalu memperhatikan kondisi maupun ketersediaan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada.

“Kita meminta agar fasilitas pendukung di Puskesmas itu dilengkapi. Khususnya bagi Puskesmas atau Pustu yang berada di daerah pelosok atau wilayah pedesaan,” kata politisi PKS ini, Jumat (25/6/2021).

Ia mengungkapkan bahwa ketersediaan fasilitas pendukung di Puskesmas maupun Pustu menjadi sangat penting dalam upaya penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Maka dari itu, dirinya meminta agar masalah yang berkaitan dengan ketersedian sarana agar pelayanan kesehatan bisa maksimal untuk bisa lebih diperhatikan oleh dinas terkait. Khususnya fasilitas seperti tempat mencuci tangan maupun fasilitas pendukung lainnya.

“Tentu pelayanan kesehatan yang baik tentu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, tidak peduli itu dimanapun karena Puskesmas dan Pustu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan awal bagi masyarakat hingga tingkat desa,” tutup politisi yang akrab disapa Judin ini.(ush)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *