Wabup Mura Apresiasi TMMD di Laung Tuhup dan Batura

foto bersama usai penandatanganan serah terima pekerjaan oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor kepada Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, di Kecamatan Laung Tuhup, Kamis (8/6/2023).

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Imbangan 2023 di wilayah Kodam XII/Tpr yang dilaksanakan Kodim 1013/Mtw resmi berakhir. Kegiatan ditandai dengan upacara dipimpin Kasi Log Korem 102/Pjg Kolonel CBA Agus Susanto sebagai Inspektur upacara.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, Wakapolres Kompol Syamsurizal Prima, Kapolsek Laung Tuhup Ipda Doni serta undangan lainnya, di Kecamatan Laung Tuhup, Kamis (8/6/2023).

Acara juga ditandai dengan penandatanganan serah terima pekerjaan oleh Wabup Mura Rejikinoor dan Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko.

Dalam amanatnya Pangdam XII/ Tanjung Pura Selaku pengendali kegiatan yang dibacakan Kasi Log Korem 102/Pjg Kolonel CBA Agus Susanto menyampaikan bahwa TNI AD dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dengan melaksanakan fungsi utama pembinaan teritorial.

Yang bertujuan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini dengan sasaran mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dimana TMMD merupakan bagian dari bakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan.

“Program dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktf masyarakat di pedesaan untuk membangun daerahnya, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif di perdesaan. Sebagai prasyarat berlangsungnya pembangunan berbagai aspek untuk percepatan kemajuan wilayah,” ungkapnya.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mewakili Pemerintah daerah setempat mengucapkan terima kasih dengan adanya TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya.

Ia bersyukur dengan keterlibatan TNI dalam program pembangunan dan masyarakat pun diminta turut menjaga apa yang sudah dikerjakan oleh TNI.

“Harapan kami dengan selesainya pekerjaan ini masyarakat terus menjaga dan memelihara pembangunan yang sudah dilakukan untuk meningkatkan roda perekonomian,” ujar Wabup Rejikinoor.

Selanjutnya usai acara penutupan tersebut, Wabup dan rombongan melakukan peninjauan hasil pekerjaan. (USW/RK1)

error: Content is protected !!