Pasi Log Kodim 1013/Mtw Hadiri Launching Beras CPP

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Komandan Kodim 1013/Mtw yang di wakili oleh Pasi Log Kodim 1013/Mtw Kapten Inf M.Guntur, turut hadir dalam acara launching bantuan panganan Beras Tahun 2024 yang berlangsung di halaman Gudang Perum Bulog Kantor Cabang, Jalan nenas Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Rabu (31/01/24).

Selain Pasi Log Kodim 1013/Mtw Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj Bupati Barito Utara Drs.Muhlis, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma S.I.K.,M.A.P, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh Fadilah Helmis,S.H.,M.H, Kepala Bulog Kab.Barito Utara Jarau Matu, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Diwakili, Kadis Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kab.Barito Utara H.Siswandoyo, Camat Teweh Tengah Jati Prayogo, Kepala Pos Cab.Barito Utara Ratih Kumala Sari, Kepala Pos Cab.Barito Selatan M.Aulia Bakhtiar serta tamu undangan lainnya.

Adapun beras yang di launching oleh Pj. Bupati Barito Utara tersebut merupakan beras Cadangan Pangan Pemerintahan ( CPP) yang akan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat secara bertahap selama tahun 2024

Kepala Bulog Kab.Barito Utara Jarau Matu mengatakan, bentuk bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban khususnya Masyarakat penerima bantuan berupa beras agar dapat membantu dan mengurangi beban penerima manfaat, dan diharapkan bantuan ini tepat sasaran karena program ini merupkan program nasional dari Kepala Badan Pangan Nasional, Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Barito Utara kepada penerima manfaat di Halaman Gudang Perum Bulog Kantor Cabang.

Pj Bupati Barito Utara dalam sambutan nya, mengatakan bahwa pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan harus tersedia secara cukup, bergama, aman, bergizi dan terjangkau.

Oleh karena itu, pemerintah senantiasa berupaya untuk mendukung dan mengupayakan ketersediaan pangan masyarakat, salah satunya melalui pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Diakhir sambutannya Pj Bupati Barito Utara, berharap semoga dengan adanya penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah di Kabupaten Barito Utara ini, dapat meringankan beban hidup masyarakat dan membantu penerima manfaat yang merupakan pemerlu kesejahteraan sosial (Ppks). Harapan kita bersama di dalam memberikan bantuan cadangan pangan pemerintah ini, nantinya bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen. Ucap Pj Bupati Barito Utara Drs.Muhlis.

Pada kesempatan ini Pasi Log Kodim 1013/Mtw menegaskan bahwa, Kodim 1013/Mtw sepenuhnya mendukung kegiatan penyaluran bantuan pangan ini sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga beras. “Kami berkomitmen untuk mendukung setiap program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Kapten Inf M.Guntur.

“Saya harapkan bantuan ini dapat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dengan baik dan lancar, ” Pungkas Pasi Log Kodim 1013/Mtw Kapten Inf M.Guntur. (USW/RK1)

error: Content is protected !!