Wakil Ketua DPRD Kotim Minta Kabel Membentang di Jalan Dapat Diperhatikan, Ini Alasannya

Wakil ketua DPRD Kotim, H.Rudianur

SAMPIT – RAKYATKALTENG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur menyoroti keberadaan kabel yang melintang di jalanan. Dia memerintahkan pemilknya untuk membenahi serta merapikan kabel-kabel itu agar tidak membahayakan pengguna jalan umum.

“Sekali lagi saya tegaskan sekaligus perintahkan kepada siapapun pemiliknya untuk merapikan kabel-kabel yang bersilweran dijalan umum khususnya daerah-daerah jalan umum yang berpotensi membahayakan pengguna jalan,”kata dia, Kamis (3/6/2021).

Menurut Rudianur keberadan kabel yang serampangan itu harus menjadi perhatian pemerintah daerah baik itu Dinas Perhubungan maupun Dinas Informatika dan Komunikasi.”SOPD teknis bisa melihat kondisi di jalan-jalan umum ada banyak kabel yang dijuntai dengan serampangan itu. Segera tindak tegas pemiliknya mau dia milik PLN hingga milik operator telekomunikasi,”kata Rudianur.

Sebelumnya, Sugeng Raharno. Pengendara sepeda motor ini tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Moh Hatta, Lingkar Selatan, Kota Sampit, Minggu (30/5) petang sekira pukul 18.00 WIB.
Bambang, kerabat korban mengatakan, sebelum kejadian, korban melintas dari arah selatan menuju utara mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Saat itu korban baru pulang dari rumah orang tuanya di Desa Mekarti Jaya, Kecamatan Pulau Hanau, Kotawaringin Timur.

Almarhum berencana ingin pulang ke rumahnya di Jalan Ir Soekarno, Lingkar Utara, Sampit. Namun, belum sempat tiba di rumah, korban mengalami kecelakaan di perjalanan.

“Ada kabel hitam seperti kabel wifi membentang (menjulur) di jalan, saat korban lewat, leher korban tersangkut,” kata Bambang yang mengaku saat itu berada di lokasi kejadian.
Menurut Bambang, korban menderita luka di leher dan terdapat bekas kabel. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat tersangkut kabel, korban langsung jatuh terpental ke pinggir jalan, sementara motornya masuk parit,” tambahnya. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *