Wakil Ketua DPRD Kotim Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kotim, Hairis Salamad

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur H Hairis Salamad mendukung dalam mewujudkan serta mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis Syariah dengan menghadiri langsung kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berlangsung di Palangka Raya, Kamis (15/7).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo tersebut mengajak para ahli, pakar dan pelaku ekonomi syariah yang tergabung dalam MES Kalteng untuk bersama-sama Provinsi Kalteng keluar dari krisis ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi.

Tentu kutipan tersebut menjadi acuan bagi para peserta yang turut hadir, bahkan lembaga legislatif dan juga didorong organisasi MES Kalteng akan terus berupaya berkontribusi dan bermanfaat pertumbuhan ekonomi syariah bagi masyarakat.

“Apa yang disampaikan dalam kegiatan pembukaan tersebut, mendorong dan membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kalteng secara luas khususnya bagi Kabupaten Kotim,” ungkap Hairis Salamad.

Pada pelaksanaan Muswil ke IV MES Kalteng tersebut, terpilih sebagai Ketua Umum MES Kalteng periode 2021-2024 yakni Fakhrizal Fitri dan Sekretaris Umum yakni Heru Hidayat yang dipilih secara aklamasi melalui tim formatur.

Organisasi MES ini sendiri sejauh ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, hingga pada saat ini di Indonesia terdapat 27 pengurus wilayah yang berada di tingkat provinsi, sedangkan ditingkat daerah yang ada di Kabupaten dan Kota sebanyak 72 pengurus.

Sedangkan untuk di Kalimantan Tengah sendiri saat ini hanya ada 2 Kabupaten yang telah berdiri organisasi MES tersebut yakni MES Kabupaten Kotawaringin Timur dan MES Kabupaten Murung Raya. (rk1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *