Usai Menulis Surat Untuk Keluarga, Siswi SMP Ditemukan Tewas Dengan Cara Bunuh Diri

Ilustrasi (Pelajar SMP di Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya diduga bunuh diri/IST)

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Seorang siswi SMP di Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) yang berinisial NB (14) mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri dan sempat menulis surat untuk keluarganya dengan bahas daerah Dayak Siang.

Kapolres Mura, AKBP Irwansah melalui Kapolsek Tanah Siang Selatan, Iptu Sutrisno adanya tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pelajar perempuan yang masih duduk di bangku SMP tersebut.

“Bermula setalah adanya laporan dari keluarga yang menjadi saksi, bahwa korban NB ditemukan telah tewas ditengah rumahnya kurang lebih pukul 14.45 sore, serta berdasarkan keterangan keluarga bahwa korban meninggalkan sebuah surat yang ditulis pada buku miliknya,” ucap Kapolsek Tanah Siang Selatan, Minggu (16/4/2023).

Adapun, surat yang ditulis oleh korban saat ini dijadikan barang bukti sementara oleh pihak kepolisan. Berdasarkan arti dari surat yang ditulis dengan bahasa Daya Siang ketikan diterjemahkan ke bahasa Indonesia bahwa korban tidak sanggup untuk menjalani pertunangan dengan Yunus dan merasa tidak pantas untuk menjadi pendamping korban, sehingga apabila dilanjutkan akan membuat malu keluarga.

“Untuk sementara, korban diduga melakukan tindakan bunuh diri dengan cara meminum racun, saat ini masih kita dalami dan selidiki lebih lanjut dengan melakukan olah TKP dan telah membawa korban ke RSUD Puruk Cahu,” kata Iptu Sutrisno.

Kapolsek Tanah Siang Selatan juga menambahkan bahwa saat diketahui telah meninggal dunia tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, pihak keluarga sendiri menolak untuk melakukan otopsi terhadap korban . (RK2)

error: Content is protected !!