RSUD Puruk Cahu Luncurkan Tiga Program Inovasi Pelayanan

Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph, MA ketika melepas balon ke udara tanda diluncurkannya program inovasi layanan di RSUD Puruk Cahu, Selasa (16/2).

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu melakukan launching atau peluncuran Program Inovasi yang digelar di Halaman RSUD Puruk Cahu, Selasa (16/2).

Lounching itu sendiri diresmikan langsung oleh Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, dan dihadiri oleh Direktur RSUD Puruk Cahu, dr. Martin Maha, Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya, dr. Suria Siri, Ketua DPRD Doni, Danramil 07 Puruk Cahu, serta tamu undangan lainya.

Direktur RSUD Puruk Cahu drg Martin Maha menyampaikan bahwa Louncing Inovasi ini tidak lain untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk progran yang diluncurkan diantaranya program Geriatri Sehat Mandiri (GSM) memproitaskan pasien yang lanjut usia, Program Akselerasi Akta Kelahiran (PAKTE) dimana bayi yang lahir dirumah maupun dirumah sakit (RS) sudah disiapkan akta oleh pihak rumah sakit agar ketika pulang pihak keluarga tidak lagi mengurus akta.

Serta yang terakhir program Aplikasi Mandiri Booking dan Perndaftaran Rawat Jalan RSUD Puruk Cahu (AMANG), tujuan nya untuk mengurangi antrian atau pendaftaran manual.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk pihak-pihak yang telah membantu kami seperti rekan-rekan di RSUD Puruk Cahu, sehingga program ini bisa kita mulai,” ujar Martin.

Acara tersebut berlanjut dengan melaunchingkan secara simbolis oleh Bupati Murung Raya Perdi dengan melepaskan balon ke udara dengan tanda bahwa Inovasi Program RSUD Puruk Cahu telah resmi diluncurkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Perdie M Yoseoh mengaku bangga serta terimakasih terhadap launcingnya Program inovasi yang dapat memudahkan masyarakat di Murung Raya.

Adapun launching inovasi ini adalah sebagai tindak lanjut dan terobosan lembaga prangkat daerah Kabupaten Murung Raya yang dilakukan oleh menajemen RSUD untuk pengembangan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama pelaksanaan program ini sebagai wujud komintmen pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam rangka mewujudkan Murung Raya Sehat,” ujar Perdie. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *