Rinie : Kerjasama Akhiri Pandemi Covid-19

Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur Rinie Anderson mengutarakan bahwa penangan pandemi virus corona atau covid-19 terus intens dilakukan oleh Pemerintah bersama stackholder terkait.

Apalagi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Habaring Hurung.

“Karena urusan wabah ini panggilan kemanusiaan, panggilan rakyat, pemerintah memang harus di depan, kita bersama pak Bupati, Pak Kapolres, pak Dandim aktif dalam penanganan pencegahan covid-19 ini,” kata Rinie Anderson, Jumat (16/7).

Caranya dalam memutus rantai pandemi ini, lanjut Rinie seperti yang dianjurkan oleh pemerintah tetap menjalankan pola hidup sehat, tidak berkerumunan, tetap menjaga jarak atau physical distancing, dan sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan lainnya.

“Kepada masyarakat, investor perusahaan di daerah ini kami mengimbau agar bersama-sama pemerintah untuk memutus mata rantai virus dengan cara pencegahan secara maksimal,” jelasnya.

Menurut politikus PDIP ini dalam penanganan ini pemerintah tidak bisa sendiri apabila masyarakat kurang disiplin dengan apa yang sudah dianjurkan sesuai dengan tata cara pencegahannya.

“Mari kita bekerjasama agar daerah kita tercinta, Kabupaten Murung Raya ini selalu hijau, bebas dari virus coronan serta kita dapat melalui masa-masa seperti ini dengan baik,” pungkasnya. (rk1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *