Rejikinoor Harapkan Peran Swasta Dalam Kemajuan Olahraga Sepakbola

Ketua Askab PSSI Mura yang juga Wakil Bupati Mura, Rejikinoor saat dibincangi Ketua PWI Mura

PURUK CAHU – RAKYATKALTENG – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor harapkan kontribusi dari seluruh pihak swasta yang berinvestasi di Kabupaten Mura dalam memajukan olahraga sepakbola lokal.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat persiapan pembentukan Muscab Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mura untuk memilih pengurus baru periode 2020-2025.

“Dari Pemerintah Kabupaten Mura telah berupaya semaksimal mungkin dalam memajukan olahraga sepakbola lokal kita, tinggal keterlibatan pihak investor yang belum ada kontribusinya, kami sangat berharap agar perusahaan yang ada di Mura bisa membantu olahraga terutama pada sepakbola,” ungkapnya, Jumat (4/6/2021).

Selain itu,, Rejikinoor yang juga menjabat sebagai ketua Askab PSSI Mura mengharapkan persepakbolaan di Mura ini harus tumbuh dan berkembang setidaknya muncul dilevel provinsi maupun secara nasional.

“Sarana yang kita miliki memang sudah memadai, tinggal dukungan nyata yang diperlukan, sama halnya seperti sponsor yang diberikan oleh investor,” imbuhnya lagi.

Ia pun mengatakan bahwa perkembangan olahraga lokal akan sejalan dengan tingkat kemajuan suatu daerah, setidaknya dalam membantu generasi muda dalam berkiprah di bidang olahraga dan bisa mengurangi kenakalan remaja.

“Kami berharap juga di desa desa pun, setiap Kepala Desa bisa dibantu melalui dana desa dalam mencari bibit-bibit generasi muda yang berpotensi, tentu juga harus disediakan sarana olahraga di desa sepertinya adanya lapangan bola, lapangan futsal dan voli.

“Kalau tujuannya baik dari dana desa tentu bisa digunakan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda pada bidang olahraga asalkan memang dibina dan diperhatikan dengan benar ,” tutupnya. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *