Polres Mura Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 77

Kapolres Murung Raya AKBP Irwansan, S.I.K., M.M selaku inspektur upacara saat menyampaikan amanat, di halaman kantor Bupati Murung Raya pada Sabtu (1/6/2023). FOTO : USWATUN HASANAH/RAKYATKALTENG.COM

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Polres Murung Raya (Mura) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun, bertempat di halaman kantor Bupati Mura, Sabtu (1/6/2023).

Peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini mengusung tema Polri presisi untuk negeri Pemilu damai menuju Indonesia maju.

“Tema yang diangkat merupakan komitmen bersama anggota Polri dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Serta mendukung segala program Pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian pertumbuhan serta kondusifitas negara Indonesia menjelang tahun politik 2024 dan di masa depan,” tutur Kapolres Murung Raya AKBP Irwansan, S.I.K., M.M selaku inspektur upacara dalam amanatnya.

Lanjunya, ia mengajak kepada seluruh personel Polri untuk mewujudkan harapan dan instruksi Presiden Republik Indonesia yaitu pertama terus aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga iklim investasi di Provinsi Kalimantan Tengah supaya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan baik

kedua yaitu hindari polarisasi identitas menjelang tahun politik pada pemilu 2024 yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan

Kemudian ketiga agar menguasai perkembangan teknologi mutakhir dalam menghadapi ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara yang semakin Kompleks

Terakhir ke empat pada anggota Polri diminta agar tidak lengah menjalankan tugas pokok dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman termasuk pelayanan kepada masyarakat.

Usai upacara berakhir pun acara dilanjutkan dengan kejutan yang diberikan oleh anggota TNI berupa tumpeng kepada seluruh jajaran polres Murung Raya, yang kemudian dipotong oleh Kapolres Murung Raya AKBP Irwansan, S.I.K., M.M lalu disuapkan kepada salah satu anggota TNI sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan dalam menjaga NKRI.

Selesai potong tumpeng kemudian seluruh tamu undangan termasuk Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, unsur Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Murung Raya, jajaran polres dan anggota TNI ikut melakukan tari manasai bersama para penari yang menggambarkan kekuatan kebersamaan. (USW/RK1)

error: Content is protected !!