Pengawasan Pasien Isolasi Mandiri Harus Fokus Pada PPKM

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menyarankan agar kegiatan PPKM tidak hanya melakukan aksi tegas di lapangan dengan melakukan razia masker dan pemberlakukan jam malam bagi kegiatan masyarakat, tapi juga harus lebih fokus menangani pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri selama PPKM berlangsung.

“Jangan sampai kita sibuk berdebat mengurus pembatasan aktifitas, tapi lupa ternyata tetangga, keluarga kita sedang isolasi mandiri dan membutuhkan dukungan dan perhatian,” ungkap Politisi PKB ini, Selasa (20/7/2021).

Dia berharap, jangan sampai terjadi kecolongan dengan pasien isolasi mandiri tersebut karena kurangnya pemantauan. Tidak hanya itu, perhatian dari warga juga harus dilakukan dengan memantau tetangga yang menjalankan isolasi agar benar-benar melaksanakan prokes secara tepat.

“Jangan kita kucilkan, tapi justru kita bantu dan berikan semangat baik secara moril dan materiil. Karena bagi pasien isolasi secara mandiri, dukungan itu merupakan penyemangat dalam meningkatkan imun demi kesembuhan,” tambahnya.

Rahmanto juga menekankan bahwa pentingnya Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 memiliki tim khusus untuk menangani dan pemantauan pasien yang melakukan isolasi mandiri. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *