Pastikan Pelaksanaan Pilkades Serentak Patuhi Prokes, Ini Kata Bupati Mura

Bupati Murung Raya, Perdie M.Yoseph

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 62 Desa di Kabupaten Murung Raya (Mura) berjalan aman dan lancar.

Selain itu, Pilkades serentak ditengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) ini dipastikan telah sesuai dengan anjuran pemerintah, seperti pelaksanaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sampaikan sesuai dengan pantauan kami di lapangan di beberapa TPS di beberapa Desa telah sesuai dengan yang kita harapkan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph, Ma. saat meninjau di TPS 06 Desa Muara Sumpoi, Rabu (9/6).

Pilkades kali ini, banyak hanya suksesi pada pelaksanaanya berapa sukses, aman dan lancar hingga penghitugan suara dengan menghasil Calon Kades terpilih, melainkan juga sukses dalam penerapan prokes sehingga tidak menimbulkan klaster baru covid-19.

“Jangan sampai pesta demokrasi Pilkades hari ini menimbulkan klaster Pilkades, minculnya kasus covid-19, yang kita inginkan pilkades berhasil, kasus Covid-19 menurun,” beber Perdie.

Perdie menjelaskan sampai saat ini Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 telah bekerja maksimal dalam rangka penanganan kasus terkonfirmasi positif dan menekan kasusnya hingga terus menurun.

“Ini tidak bisa kami lakukan sendiri dan harus didukung oleh masyarakat, oleh karena itu setelah menentukan hak pilih langsung pulang ke rumah masing-masing dan tidak berkerumunan yang dapat menimbulkan penularan virus Covid-19,” pungkas Bupati alumnus STPDN angkatan 01 ini. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *