Mendekati Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Bijak Bermedsos

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin meminta seluruh warga untuk dapat lebih bijak saat dalam bermedia sosial (medsos), terlebih menjelang pemilu 2024 mendatang.

“Pada pemilu 2024, medsos akan digunakan sebagai salah satu sarana kampanye untuk peserta pemilu. Untuk itu, saya minta kepada warga agar lebih bijak lagi dalam beraktivitas di medsos,” katanya, Senin (12/6/2023)

Dirinya juga menyoroti ujaran kebencian yang rentan dilakukan seseorang di medsos. Untuk itu, jangan sampai ada warga yang terjerat permasalahan hukum karena menyebarkan ujaran kebencian.

“Perbedaan pilihan harus disikapi secara dewasa dan mengedepankan sikap saling menghormati antara sesama, baik itu di dunia nyata maupun di media sosial,” terangnya.

Dirinya juga mengajak warga, untuk berhati-hati terhadap hoaks atau informasi bohong, yang biasanya banyak bermunculan di media sosial saat tahun politik.

“Kami minta warga agar tidak percaya begitu saja dengan berbagai informasi yang beredar di media sosial. Terlebih jika informasi itu berasal dari sumber yang tidak jelas,” tegasnya.

Dia juga berpesan kepada ASN di lingkungan Pemkab Mura agar tetap menjaga netralitas, baik itu di dunia nyata maupun media sosial.