Hindari Covid-19, Wabup Mura Ajak Masyarakat Terapkan 5M

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, S.Sos

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.COM – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor mengajak agar masyarakat dapat turut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

Menurut Rejikinoor, pemerintah juga telah berusaha maksimal dalam melakukan penanganan hingga memutus mata rantai virus corona.

Menurutnya dengan adanya dukungan masyarakat di Bumi Tana Malai Tolung Lingu akan menjadi power dalam mengakhiri pandemi, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dan membantu Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam mencegah sebaran Covid-19.

“Karena pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir. Maka kita harus bersama-sama, bahu membahu untuk mengakhiri pandemi ini, pastikan kita mampu jika bergotong royong,” kata Rejikinoor, Selasa (12/1).

Wabup Mura mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes), bahkan untuk menekan angka sebaran Covid-19, Ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M yaitu, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

“Yang terpentinh kita harus disiplin dalam menerapkan segala anjuran yanh ditetapkan, seperti menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Selain kerjasama yang baik semua pihak, untuk mengakhiri pandemi ini harus diiringi doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar masyarakat kembali dapat melaksanakan kegiatan dengan normal seperti biasanya, tanpa dihantui oleh Covid-19. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *