Fraksi PPP Minta Perangkat Desa Terus Tingkatkan Kemampuan

Wakil ketua komisi II DPRD Murung Raya, Johansyah

PURUK CAHU – RAKYATKALTENG – Wakil ketua komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Johansyah berharap agar seluruh perangkat desa di 116 desa harus mempunyai skill atau kemampuan dalam menjalankan roda pemerintah di desanya masing-masing.

“Dengan adanya skill yang baik, maka akan dapat membantu semua program pemerintah yang tertuang di program pemerintah di tahun 2021 ini,” kata politisi PPP, Jumat (29/1/2020).

Kemampuan seorang aparatur pemerintah desa sangat diperlukan untuk menunjang kinerja sesuai dengan job yang ditempatkan. Sehingga peningkatan dalam setiap pembangunan akan selalu terwujud secara nyata, terutama di tingkat pedesaan.

la berharap setiap tahun diadakan Pelatihan Penguatan kapasitas Aparatur Desa (PPKAPD). Karena pelatihan itu akan memperkuat sistem terhadap kinerja perangkat desa untuk menjadi lebih baik.

Dirinya juga menambahkan, dengan pelatihan terhadap aparatur desa kiranya bisa membawa Kabupaten Murung Raya lebih maju di tahun 2021 ini, khususnya kemajuan bisa terlihat pada pemerintahan di tingkat bawah yakni desa.

“Karena majunya pembangunan suatu daerah, harus dilakukan di tingkat paling bawah dulu, barulah dilakukan di tingkat paling atas yakni kabupaten,” tutupnya. (R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *