Dunia Wisata Harus Didukung Oleh Pihak Swasta

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie Anderson

SAMPIT- RAKYATKALTENG – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson menyebutkan pembangunan dan pengembangan ini perlu menggandeng sector wisata lebih banyak bertumpu kepada pihak swasta. Maka dari itu dia berharap investasi disektor wisata ini lebih mendapatkan lampu hijau dari pemerintah daerah

“Saya kira membangun sektoe wisata ini lebih efektif akan dilakukan pihak swasta. Pemerintah cukup memberikan kemudahan birokrasi untuk perizinannya. Maka dengan begitu pemerintah daerah tidak perlu mengucurkan anggaran untuk membangunnya,”kata Rinie, Jumat (29/1/2021).

Rinie menyebutkan, sejauh ini di kotim memang masih dalam tahap berbenah. Baik itu Kota Sampit hingga destinasi wisata lainnya seperti di Desa Ujung Pandaran.“Kita pahami membuat Sampit sebagai tujuan wisata memang perlu waktu dan biaya, sekarang pemerintah tengah fokus untuk menata Kota Sampit ini sembari juga sejumlah proyek pengembangan wisata di Ujung Pandaran berjalan,”kata Rinie.

Dia mengakui jika kemajuan di sektor wisata memang signifikan. Selain itu juga masyarakatpun mulai aktif untuk berwisata. Salah satunya terlihat dari tingkat kunjungan ke objek wisata alam maupun buatan yang ada di Kota Sampit.“sektor wiwsata kita ini menjanjikan untuk dikembangkan, Bahkan kalau ada investor yang mau datang ke Ujung Pandaran bangun penginapan atau hotel kita dukung dan itu memanfg harus ada disana supaya tidak sia-sia kita bangun proyek miliaran rupiah di sana,”tandasnya.(Hun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *