DPRD Kotim Desak Pemda Perbaikan jalan Kota Secara Permanen

Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim tengah melakukan pemantauan kendaraan lalulintas di jalan HM Arsyad awal pekan lalu.

SAMPIT, RAKYATKALTENG.COM – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu, S.H mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim untuk melakukan perbaikan-perbaikan terhadap jalan yang ada di dalam Kota Sampit, yang masih terdapat titik-titik rusak berat.

“Kita meminta perlu ada perbaikan-perbaikan terhadap spot-spot jalan rusak yang ada dalam kota. Ini sangat mendesak,” ungkap Dadang kepada Rakyatkalteng.com, Kamis (7/1).

Kebutuhan perbaikan jalan dalam ini masuk kategori prioritas, meski demikian ia bersama Anggota DPRD lainnya mendorong agar dalam jangka panjang, Pemkab Kotim dapat mengalokasikan secara permanen perbaikan jalan-jalan yang ada jalan kota.

“Kita merasa prihatin atas kondisi jalan yang masih rusak tangan ada penanganan yang serius oleh pihak terkait. Mestinya kondisi ini tidak terjadi berlarut-larut di Kotim ini,” tegas politikus senior PAN ini.

Ia tidak menampik bahwa kerusakan jalan akibat penggunaan jalan yang salah oleh kendaraan yang memiliki bobot atau daya muatan lebih, sehingga jalan mudah rusak.

Untuk itu, kata dia diharapkan menegahkan regulasi terhadap penggunaan jalan khusus minimal terhadap kendaraan berbobot besar yang semestinya tidak melintas di jalan dalam kota.

“Ini teknisnya ada pada pemerintah, bagaiman dalam peneraoan regulasi yang ditetapkan bersama DPRD,” sebutnya. (rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *