Dorong Pemkab Kotim Miliki Peta Rawan Bencana

Anggota DPRD Kotim Riskon Febiansyah

SAMPIT, RAKYATKALTENG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tengah menggelar kegiatan reses. Dalam pertemuan dengan warga rata-rata masyarakat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang mengusulkan. Anggota DPRD Kotim daerah pemilihan dapil I Riskon Fabiansyah yang saat itu melakukan reses mengatakan, saat ini Kotim belum mempunyai peta kajian daerah rawan bencana.

“Sehingga ini perlu jadi bahan pemerintah daerah untuk membuat peta rawan bencana, karena hal itu bisa membantu pemerintah menyusun kebijakan-kebijakan kedepannya,” ujarnya.

Riskon mendorong agar pemerintah daerah nantinya bisa mendengar aspirasi dan merealisaiskannya melalui kebijakan pembangunan daerah kedepannya.

“Mudah-mudahan ini terealisasi, dan perlu juga kita ingatkan adanya pengadaan alat berat untuk di masing-masing kecamatan. Karena ini diperlukan untuk melakukan perbaikan yang perlu segera seperti drainase yang macet atau lainnya. Semoga ini dituangkan pemimpin yang baru dalam RPJMD nya,” ungkap Legislator Partai Golkar ini, Jumat (5/3).

Posisi pihaknya di DPRD Kotim ujarnya, sama dengan masyarakat, ingin apa yang pihaknya usulkan ini disetujui dan direalisasikan oleh pemerintah. Sehingga memang endingnya ada pada pemerintah.”Ada yang berkali-kali di usulkan warga namun belum juga terlaksana salah satunya di Jalan Iskandar 29, perumahan pelabuhan rakyat yang bisa menyumbang pad. Namun hingga saat ini jalan Iskandar 29 itu masih seperti itu saja, nanti kita coba perjuangkan tahun depan,” ujarnya.(hun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *