Begini Tanggapan Legislatif Kotim Terkait Berdiri Polsek Telawang

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Parimus

SAMPIT – RAKYATKALTENG – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Parimus mengakui beridirnya polsek baru di Kecamatan Telawang sangat tepat. Bahkan pihaknya sudah mengharapkan itu sejak lama mengingat perkembangan Kecamatan Telawang ini sangat pesat maka tentunya dibarengi juga dengan hadirnya polsek sebagai penjamin rasa keamanan dan ketertiban masyarakat disana.

“Kami menyambut baik atas diresmikannya Polsek Telawang karena memang di tempat ini menurut saya sangat layak menjadi Polsek karena penduduknya sangat padat dan ramai. Kalau penduduknya padat dan ramai maka potensi kriminalitas juga tinggi,” kata Parimus, Rabu (7/4/2021).

Kecamatan Telawang sendiri merupakan pemekaran Kecamatan Kota Besi. Sudah sewajarnya Kecamatan Telawang memiliki Polsek sendiri karena kewenangan Polsubsektor Sebabi terbatas sehingga selama ini untuk berbagai urusan yang mengharuskan ke Polsek Kota Besi, warga Telawang harus menempuh perjalanan puluhan kilometer menuju Polsek Kota Besi.

Parimus hafal betul kondisi Kecamatan Kota Besi dan Telawang karena dia merupakan wakil rakyat dari daerah wilayah tersebut. Bahkan sebelumnya Parimus cukup lama menjabat sebagai kepala desa sehingga dia sangat paham kondisi geografis, sosial dan budaya Kecamatan Telawang.

Parimus bercerita, saat itu dia masih menjabat kepala desa ketika Polsek Kota Besi berkoordinasi mencari lokasi untuk kantor Polsubsektor Sebabi. Saat itulah dipilih lokasi di pinggir jalan meski saat itu di lokasi tersebut belum ada permukiman. Seiring berjalannya waktu, kini kawasan itu sudah cukup padat.

“Tempat ini juga strategis karena di sini pusat kota (kecamatan). Lokasinya juga dikelilingi perkebunan sawit. Saya berharap Polsek itu di sini karena di pusat kota. Kalau perlu dibangun bertingkat supaya kelihatan megah dan nyaman,” ujar Parimus. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *