Kesbangpol Mura Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Untuk Pemilih Pemula

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya Mizam Chandrapati saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi pemilu 2024 yang berlangsung di aula cahai ondhui tinggang Kamis (22/6/2024)

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lebih dari 80 persen.

“Kami berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dan juga memberikan pendidikan politik bagi masyarakat umum,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya Mizam Chandrapati pada sosialisasi Pemilu 2024 di Puruk Cahu, Kamis.

Menurut dia, melalui pendidikan politik kepada masyarakat umum, terutama juga kepada pemilih pemula, pihaknya berharap masyarakat bisa memilih pemimpin yang amanah serta jujur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bentuk sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya itu, kata dia, selalu dilakukan mendekati waktu pemilu dan juga dilakukan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Dari 10 kecamatan, kita hanya melaksanakan sosialisasi pemilu di tujuh kecamatan. Saat sekarang sudah lima kecamatan yang kita datangi, tinggal dua kecamatan lagi,” katanya.

Dari hasil sosialisasi itu, kata Mizam, cukup memberikan hasil positif. Berdasarkan pengalaman-pengalaman pemilu terdahulu, baik itu pemilihan legislatif maupun kepala daerah, tingkat partisipasi masyarakat Murung Raya selalu tidak kurang dari 80 persen.

“Untuk itu di Pemilu 2024 pihaknya menargetkan pemilih di Kabupaten Murung Raya lebih tinggi lagi dari partisipasi pemilu sebelumnya,” kata dia.

Pada kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya mengundang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten setempat, Regita dan juga Komisioner KPU Murung Raya, Firdana, sebagai pemberi materi.

Adapun peserta sosialisasi berasal dari sekolah tingkat SMA yang ada di sekitar Kota Puruk Cahu, Partai Politik dan beberapa organisasi keagamaan maupun organisasi kepemudaan di kabupaten tersebut. (USW/RK1)

error: Content is protected !!