H.Fahriadi Tempati Suara Caleg Tertinggi di Mura, Patut Diperhitungkan di Pilkada 2024 Nanti

Anggota DPRD Mura periode 2019-2024, H. Fahriadi yang kembali terpilih untuk periode keduanya dengan perolehan suara tertinggi Caleg se-Kabupaten Murung Raya

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – H. Fahriadi yang kembali maju di Pemilu 2024 untuk periode keduanya sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi 5 Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Babuat, Permata Intan, Sumber Barito, Uut Murung dan Seribu Riam berhasil mendulang suara sebanyak 2.101.

Perolehan suara tersebut menjadikan H. Fahriadi sebagai Caleg dengan suara dukungan perorangan tertinggi se-Kabupaten Murung Raya di Pemilu 2024 ini berdasarkan hasil yang telah diketahui dari Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten Murung Raya pada Kamis (29/2).

Dengan jumlah perolehan suara individu tersebut, tentu salah satu politikus muda di Murung Raya ini patut diperhitungkan nantinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam bursa Calon Bupati maupun sebagai Calon Wakil Bupati Murung Raya yang tahapannya sendiri sudah dimulai sejak bulan Agustus 2024 ini.

Saat dibincangi awak media belum lama ini terkait langkah politik di Pilkada Murung Raya tahun 2024, H. Fahriadi mengaku belum terpikir tentang Pilkada 2024 dan hanya fokus terhadap amanah yang telah diberikan masyarakat di DPRD Murung Raya.

“Belum terpikir kalau dikaitkan dengan Pilkada 2024 atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya. Saat ini hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada keluarga dan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada saya, khususnya di Dapil III,” ungkap H. Fahriadi atau yang lebih dikenal dengan H. Yandi, Jumat (1/3/2024).

Ditengah persaingan Pemilu 2024 yang cukup ketat di Dapil III ditambah jarak dan letak geografis wilayah yang memiliki tantangan tersendiri jika dibandingkan dengan Dapil I dan Dapil II.

Diketahui bahwa untuk Dapil III sendiri setiap Caleg tentu akan mengeluarkan biaya transportasi kampanye cukup besar. Namun, bukan menjadi penghalang bagi H. Fahriadi untuk memperoleh suara terbanyak jika dibandingkan dengan perolehan suara dari Caleg masing-masing Dapil yang terpilih sebagai 25 anggota DPRD Murung Raya periode 2024-2029.(RK2)

error: Content is protected !!