Sapi Kurban sumbangan Presiden Joko Widodo untuk Masjid Istiqlal

Sapi Kurban Milik Presiden Jokowi Berbobot 1 Ton

JAKARTA, RAKYATKALTENG.com – Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Masjid Istiqlal menjadi tontonan warga saat bubaran salat Idul Adha. Warga mengaku penasaran ingin melihat langsung hewan kurban dari Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Penasaran, terus tuh tadi sekalian salat, terus penasaran dong sapi 1 ton kayak gimana sih bentuknya, gitu. Terus apalagi yang menghibahkan kan Presiden sama Wapres,” kata salah satu warga, Novi (36), di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

Novi mengaku senang bisa melihat langsung sapi kurban milik Jokowi dan Ma’ruf Amin bersama ibunya yang datang dari Riau. Dia mengatakan pengalaman itu akan menjadi cerita untuk para cucu ibunya di Riau.

“Gede, gendut dia, mudah-mudahan berkah. Pengen ngelihat, terus kan mama dari kampung, dari Riau, jadi biar buat cerita cucu-cucu beliau yang di sana,” ujarnya.

Warga lainnya, Dina (27), mengatakan alasan serupa. Dia mengaku ingin menceritakan pengalamannya melihat langsung sapi kurban itu ke orang tuanya di Lampung.

“Penasaran gitu, kok sendirian sapinya berdua sedangkan di sana kan banyak tuh, itu sapi yang di sana, ternyata ada orang yang jelasin ini sapinya Pak Presiden, dua-duanya sama wakilnya. Cuman mau ngasih ke orang tua aja, orang tua kan di Lampung tuh jadi gitu, biar tahu kalau sapi Pak Presiden ini kurban pakai sapi yang gede banget,” ujar Dina.

“Seneng banget sih, walaupun nggak kurban yang kurban Pak Presiden, semoga bisa menular dengan saya,” imbuhnya.

Berita Terkait

error: Content is protected !!