oleh

375 Anggota PPS Siap Kerja, Ini Tugas Beratnya

PURUK CAHU, RAKAYATKALTENG. com – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Murung Raya menggelar pelantikan dan bimbingan teknis anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum tahun 2024 se – Kabupaten Murung Raya, yang berlangsung di gedung pertemuan umum (GPU) tira tangka balang, Selasa (24/01/2023) siang.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Murung Raya Sanjaya mengatakan bahwa sebelum melakukan pelantikan dan bimbingan teknis ini, pihaknya terlebih dahulu membuka pendaftaran dan melakukan seleksi untuk anggtota PPS tahun 2024 se – Kabupaten Murung Raya,

Sehingga dari seleksi tersebut menyisakan orang – orang yang memang dianggap mumpuni untuk dilantik dan menjadi anggota PPS tahun 2024 di Murung Raya.

“Kemaren yang mendaftar 859 orang dan yang lulus untuk menjadi anggota PPS pemilu 2024 sebanyak 375 orang dari 9 kelurahan dan 116 desa,” ujar Ketua KPU Murung Raya Sanjaya.

Dan ia juga menyatakan bahwa dari 375 orang tersebut akan mengikuti bimbingan teknis, setelah pelantikan hingga berakhir pada Rabu 25 Januari 2023.

Selain itu Ia juga berharap pada anggota PPS se – Kabupaten Murung Raya yang terpilih dan dilantik nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku serta diminta menjaga integritas dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Sebagai mana kita ketahui PPS adalah ujung tombak sangat menentukan, mengengingat PPS merupakan kepanjangan dari Panitia Pemilihan Kecamatan yaitu PPK, sedangkan PPK kepanjangan KPU dan melaksankan kebijakan-kebijakan organisasi ditingkat kecamata, kelurahan/desa,” kata Sanjaya.

Kemudian di akhir kalimatnya ia mengucapkan terima kasih terhadap Pemerintah Daerah kabupaten Murung raya para camat dan PPK se- kabupaten mura yang telah mendukung dalam proses tahapan-tahapan pemilu seperti perektutan sekretarlat PPK dan PPS serta lain-lain.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya Serampang, Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Regita serta jajaran anggita KPU Murung Raya. (USW/RK1).