Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Sutikno

Ingatkan Pemkab Kotim Tidak Sembarangan Keluarkan IMB

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Sutik meminta agar izin mendirikan bangunan (IMB) itu jangan sembarang diterbitkan.

Menurut Sutik, dinas pelayanan perizinan pelayanan terpadu satu pintu dalam hal pemberian izin harus mengecek lokasi yang akan diberikan izin.

“Permberian IMB harus teliti, dengan memperhatikan lingkungan sekitar terutama daerah rawan banjir,” ujar Sutik, Minggu, (13/03/2022).

Jangan sampai kata dia ada bangunan yang di berdiri dengan menutup parit atau drainase atau bahkan mempersempit saluran air tersebut.

Bangunan yang didirikan kata dia harus bisa dipastikan tidak sampai menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat, seperti halnya jadi pemicu banjir.

Di sisi lain dirinya juga meminta kepada Satpol PP yang bertugas sebagai pengawasan pemberian IMB itu harus aktif memantau setiap bangunan di dalam kota ini.

Agar kata Sutik jangan sampai pembangunan itu melanggar dari IMB yang telah diberikan, selain itu pengawasan itu dilakukan sebagai langkah untuk penertiban bangunan nakal atau tidak mengantongi izin. (LUT/RK1)

Berita Terkait

error: Content is protected !!