Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo

Dewan Minta Data Penyebaran Rasta Harus Diupdate

KUALA PEMBUANG, RAKYATKLTENG.com – Kalanga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pihak terkait agar data penyebaran beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat setempat bisa diupadet secara berkala.

“Jadi kita harapkan setiap kali ada pendistribusian rastra itu data penerimanya harus valid dan terbaru,” ucap Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu (23/02/2022)

Ia mengungkapkan, data terbaru ini bisa diperoleh dengan melakukan pendataan ulang kepada setiap masyarakat atau calon penerima di lapangan.

“Makanya kita minta kepala desa (kades) agar bisa melakukan pendataan ulang terhadap warga setiap kali pendistribusian rastra. Ini supaya datanya valid, dalam artian mereka yang menerima merupakan dari golongan yang berhak dan membutuhkan,” katanya.

Rastra sendiri harus ditujukan kepada masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan membutuhkan, sehingga sangat diperlukan validasi data yang akurat serta terbaru untuk memastikan hal tersebut.

“Update data itu perlu, kalau misalnya dalam jangka waktu tertentu ekonomi penerima itu sudah mulai naik dalam artian sudah kaya, maka tidak usah lagi. Dialihkan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan,” imbuhnya. (ID/RK1)

Berita Terkait

error: Content is protected !!