Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Murung Raya (Mura) Serampang didamping Kepala BPN Mura Primanda Jayadi saat menyerahkan sertifikat tanah PTSL kepada masyarakat di Aula Beppedalitbang Mura, Jumat (10/12).

Masyarakat Mura Terima 4.047 Sertifikat Tanah PTSL

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Murung Raya (Mura) Serampang menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada 15 masyarakat penerima manfaat program sertifikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappedalitbang, Jum’at (10/12) ini disaksikan oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Murung Raya Primanda Jayadi.

Kegiatan penyerahan sertifikat itu juga dilaksanakan secara serentak melalui virtual yang di serahkan secara simbolis oleh Menteri ATR/ Kepala BPN untuk Provinsi Jambi, Kalimantan Tengah dan Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam penyerahan tersebut Asisten I Serampang juga menginformasikan bahwasanya sebanyak 4.047 sertifikat tanah juga dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Murung (Mura) yang telah diterbitkan Kantor Pertanahan setempat dari kegiatan rutin dan sertifikat program pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) tahun 2021.

‚ÄúSelamat kepada 4.047 masyarakat Murung Raya yang menerima sertifikat hak atas tanah, hal ini merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat mengingat, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas,” terang Serampang.

Ia juga menjelaskan terlebih sertifikat ini juga bernilai guna sebagai modal untuk membuka usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian ia juga sangat mengapresiasi dan mendukung tugas BPN dalam melakukan penyertifikatan tanah, sebab selama ini banyak masyarakat tidak pernah mensertifikatkan tanahnya.

“Tentunya kita mengapresiasi dengan tugasnya mereka (BPN), karena telah membantu masyarakat yang selama ini belum memiliki sertifikat tanahya,” imbuh Serampang.

Lanjutnya, ia juga berpesan kepada masyarakat yang menerima sertifikat tanah tersebut agar menjaga nya dengan baik dan bijaksana.

“Simpanlah sertifikat tersebut dengan sebaik mungkin karena sertifikat yang dikeluarkan oleh BPN merupakan dokumen negara yang sangat penting yang terkait legalitas, serta tanda bukti kuat penguasaan tanah,” pungkas Serampang. (USW/RK1)

Berita Terkait

error: Content is protected !!