Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim Parimus, SE

Dorong Pemkab Tingkatkan Infrastruktur di Desa

SAMPIT, RAKYATKALTENG.COM – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus mengakui saat ini Kotim masih dihadapi dengan persoalan infrastruktur seperti jalan, listrik dan jaringan telekomunikasi. Kamis 18/11/21. 

Parimus mengatakan keterbatasan yang masih ada cukup berdampak terhadap upaya masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ekonomi.

“Kalau 3 ini bisa diatasi maka perekonomian saudara-saudara kita di desa akan maju. Makanya ini harus menjadi prioritas pemerintah daerah”, katanya,

“Keterbatasan infrastruktur ini berdampak terhadap tingginya biaya produksi dibanding hasil panen,” tegasnya.

Begitu pula keterbatasan listrik cukup berdampak terhadap kegiatan pemerintahan dan ekonomi masyarakat di desa. Kondisi ini juga berdampak terhadap pendapatan masyarakat.

Akibatnya pendapatan masyarakat juga belum sesuai harapan. Keterbatasan infrastruktur membuat masyarakat terkendala dalam mengangkut dan memasarkan hasil pertanian.

keterbatasan sarana telekomunikasi, juga membuat ruang gerak masyarakat terbatas, padahal saat ini internet sangat dibutuhkan, termasuk dalam kegiatan ekonomi karena hampir semua sektor berkaitan dengan teknologi informasi seperti transaksi bisnis, pendidikan dan lainnya.

Parimus yang sudah tiga periode duduk di DPRD Kotim itu paham betul kondisi dan keluhan masyarakat di pelosok. Untuk itulah dia tidak henti-hentinya memperjuangkan tiga bidang tersebut sebagai bagian upaya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. (LUT/RK1).

Berita Terkait

error: Content is protected !!