Ketua Komisi II DPRD Kotim Hj Darmawati

Hj Darmawati : Kami Mengecam Aksi Pembuangan Bayi

SAMPIT, RAKYATKALTENG.com – Tindakan pembuangan bayi oleh orang tuanya di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kotim pada Senin 20 September 2021 sekitar pukul 03.50 WIB menjadi perhatian bagi ketua komisi II DPRD Kotim Hj Darmawati.

Politisi Golkar ini kecam atas perbuatan oknum orang tua yang tega membuang bayi perempuan malang dalam keadaan baru lahir yang berada di dalam kardus dan ditinggal salah satu rumah warga tersebut.

“Ketika saya melihat sebuah pemberitaan saya bersyukur, si bayi dalam keadaan sehat. Dan telah dirawat di RSUD dr Murjani Sampit. Kami mengecap aksi pembuangan bayi karena tindakan tersebut diluar rasa kemanusiaan yang telah diajarkan oleh agama apapun di dunia ini,” tegas Hj Darmawati, Selasa (21/9).

Dari kasus penemuan bayi ini, dirinya secara tegas meminta langsung kepada Kepolisian dan pihak terkait agar mengusut tuntas terkait peristiwa yang memilukan dan menggemparkan warga Kotim ini. Harapnya.

“Saya minta kepada pihak Kepolisian dan terkait, agar mengusut kasus ini hingga tuntas. Karena kita belum tahu apakah ini kasus penculikan anak, atau memang murni sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya. Ini harus menjadi perhatian bersama agar siapa pembuangnya agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutupnya. (sar/rk1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!