PANTAU VAKSINASI : Bupati Mura yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Mura Perdie M Yoseph saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GPU Tira Tangka Balang, belum lama ini.

56 Warga Mura Kembali Terpapar Covid-19

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya terus mengalami penambahan, kini jumlahnya sudah mencapai 1.904 kasus.

Data yang dilansir dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, per Selasa (108) pukul 15.00 Wib menunjukkan, tambahan orang terkonfirmasi sebanyak 56 orang terpapar.

Sehingga total terkonfirmasi di bumi Tana Malai Tolung Lingu hingga saat ini mencapai 1.904 kasus. Kabar baiknya ada 57 warga yang sembuh, sehingga total sembuh kini sudah mencapai 1.835, masih dalam perawatan sebanyak 36 orang dan meninggal dunia mencapai 33 orang.

Terkait itu Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Mura yang juga Bupati Mura Perdie M Yosep tetap meminta masyarakat agar disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan massa dan mengurangi mobilitas.

“Tentunya jika kita disiplin dan konsisten akan protokol kesehatan, tentunya akan dapat menekan lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah Murung Raya,” kata Bupati, Selasa (10/8).

Seraya berharap agar pandemi Covid-19 di Kabupaten bermotto Tira Tangka Balang segera sirna dan cepat berakhir, agar perekonomian masyarakat kembali normal.

“Untuk itu kami meminta agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai sesekali mengabaikannya,” ujar Perdie.

Ia meninta jajaran Satgas terus melakukan kampanye prokes kepada masyarakat agar terus digalakan, sehingga langkah antisifasi untuk mencegah terjadinya penularan wabah. (Yon/rk1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!