Begini Cara Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu Sosialisasikan Prokes Pada Warga

PURUK CAHU , RAKYATKALTENG – Menjadi sebuah tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan dalam menjaga masyarakat dari penularan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu yang turun langsung melakukan monitoring dan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes) yang telah melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro,Senin (24/05/21).

Peran Pos Komando (Posko) Covid-19 pada tingkat desa dan kelurahan harus dimaksimalkan untuk melakukan sosialisasi prokes terhadap masyarakat agar kasus Covid-19 dapat ditekan.

‚ÄúDengan dilaksanakannnya kegiatan sosialisasi tentang Covid-19 di posko PPKM berskala Mikro diharapkan dapat mencegah maupun menekan penularan Covid-19 mulai dari tingkat desa hingga Kelurahan di Kecamatan Murung,” ungkap Danramil 1013-07/Puruk Cahu, Lettu Inf M.Saroni.

Danramil juga menjelaskan, pencegahan yang dimaksud diantaranya baik melalui patroli dialogis melalui monitoring dengan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Prokes.

“Cara yang paling baik adalah terus menghimbau masyarakat untuk memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau handsanitaizer, jaga jarak, hindari kerumunan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang teratur, rajin berolahraga dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C,” pesan Lettu Inf M.Saroni.(Yon)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!