Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph, MA

Bupati Mura Minta Pada Triwulan II OPD Optimalkan Serapan Anggaran

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph minta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa meningkatkan dan pengoptimalan penyerapan anggaran serta menyampaikan apa yang menjadi kendala.

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Longo mengatakan bahwa berhadapan dengan berbagai hal refocusing anggaran terlebih lagi sistem yang sejalan dengan aplikasi dan semuanya adalah menuntut keberanian untuk melaksanakan itu semua.

Oleh karena itu, ketika ada kendala bisa cepat dikomunikasikan agar segera ditangani dengan kerjasama semua pihak terkait.

“Sehingga kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan dapat lebih optimal serta tepat dalam pencapaian target. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada 10 OPD teratas yang serapan anggarannya yang cukup optimal,” imbuhnya, Kamis (22/4/2021).

Berubahnya sistem keuangan daerah dari Simda menjadi SIPD yang tidak disertai dengan pelatihan yang cukup bagi operator keuangan masing-masing OPD serta adanya aplikasi ganda pada Sistem Keuangan Daerah, SIPD dan SIMDA sehingga menimbulkan kebingungan bagi beberapa OPD dalam penginputan data.

“Sehingga diharapkan pada triwulan II nantinya serapan anggaran dapat dicapai sesuai target yang telah ditentukan dan tidak ada kendala,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!